Jumat, 20 Februari 2009

Seiko Bull"Mickey"Head, 6138 0040 Ca.70s





Movement Seiko ini adalah 6138 (Chronograph) dengan type 0040 (Bull head jika dilihat dari samping) atau Mickey Mouse (jika dilihat dari atas). Sering kali tipe ini diebut sebagai koleksi yang harus dimiliki dikalangan penggemar arloji. Ada dua warna pilihan untuk seiko jenis ini 1. Coklat dan coklat muda, 2. Hitam dan biru seperti gambar di atas.
Untuk yang berwarna coklat memiliki variant lainnya berdasarkan daerah pemasarannya. Ada bertipe Speedtimer Chronograph dan Chronograph Automatic untuk pemasaran di wilayah Eropa.

Cara penggunaan fitur Chronograpnya (mengukur kecepatan) adalah sbb: (pernah saya lakukan di jalan tol) Pada saat mobil (kendaraan) yang kita tumpangi melintasi patok awal kilometer maka pusher 1 (kiri) kita pencet kemudian berdasarkan patok itu pula setelah sejauh 1 kilo meter kita kembali memencet pusher 1 tadi. Maka akan terbaca kecepatan kendaraan yang kita tumpangi tersebut pada bezel. Dengan melihat jarum Chronograph (warna kuning). Untuk me-reset kita pencet pusher 2 (kanan). Cukup akurat dengan speedometer mobil.

4 komentar:

Silahkan Berkomentar